Doa Ketika Berkunjung Orang Sakit

Farzany
By -
ketika berkunjung orang sakit, apabila berkunjung kepada orang sakit, Nabi SAW, apabila masuk ke kamar orang sakit untuk mengunjunginya, beliau bersabda kepadanya:
Doa Ketika Berkunjung Orang Sakit

“Tidak mengapa,  semoga sakitmu ini membersihkan dosamu InsyaAllah” (HR. Bukhari).

Tiadalah hamba yang muslim berkunjung kepada orang sakit yang belum dating ajalnya, lalu membaca tujuh kali kalimat berikut :

“Aku mohon kepada Allah Yang Maha Agung, Tuhan yang menguasai ‘Arsy yang agung, agar menyembuhkan penyakitmu”. Doa Ketika Berkunjung Orang Sakit => kecuali yang sakit tersebut akan disembuhkan (HR. Tirmidzi dan Abu Dawud)

Doa Ketika Melihat Orang Sakit


Keutamaan berkunjung kepada orang sakit.

Dari Ali bin Abi Thalib r.a., dia berkata : Aku mendengar Rasulullah SAW, bersabda : “Apabila seorang laki-laki berkunjung kepada saudaranya yang muslim, maka seakan-akan dia berjalan di kebun surga hingga duduk. Apabila sudah duduk, maka diturunkan rahmat dengan deras.Apabila berkunjung di pagi hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar diberi rahmat hingga sore. Apabila berkunjung di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mndoakannya agar diberi rahmat hingga pagi”. (HR. Tirmidzi, Ibn Majah dan Ahmad).
Tags:

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!