KISAH PASUKAN GAJAH

Farzany
By -
Peristiwa ini terjadi 50 hari sebelum kelahiran nabi Muhammad ï·º.
Pasukan gajah adalah pasukan yang dibawa oleh Abrahah dengan jumlah pasukan 60.000 orang, dengan sepuluh pasukan gajah, dengan niat ingin menghancurkan Ka'bah.
Abrahah al-Habsyi adalah gubernur Yaman, dia mengawasi bangsa Arab yang selalu berbondong-bondong ke Mekkah untuk menunaikan Haji.

Untuk mengalihkan bangsa Arab menunaikan ibadah haji maka dia membangun gereja besar di Shan'a, dengan niat bangsa Arab tertarik untuk beribadah digereja yang Abrahah dirikan dengan megah. 
Tapi seorang laki-laki suku Arab yang berasal dari Bani Kinanah memasuki gereja dan melumuri temboknya dengan kotoran. 
Saat mengetahui hal ini, Abrahah menjadi marah dan segera berangkat membawa 60.000 pasukannya, ia menunggangi gajah terbesar, dan sembilan gajah lainnya dibawa oleh pasukan lainnya. Seluruh pasukan mengadakan perjalanan ke kota Mekkah, dan saat menuju ke Ka'bah gajah-gajah tidak ada yang mau bergerak maju ke Ka'bah. Tapi saat mereka palingkan gajah ke arah selain ka'bah mereka kembali mau melangkah dan bergerak, jadi mereka hanya bisa memutar tapi tidak bisa maju ke Ka'bah. 
Ketika itulah Allah mengutus burung-burung Ababil, dimana ratusan burung Ababil  berterbangan mengelilingi Ka'bah dan melindungi Ka'bah, burung-burung Ababil menyerang dan melempari pasukan gajah dengan batu yang berasal dari tanah yang terbakar. Setiap burung membawa tiga buah batubyang membara yg diletakkan diparuh mereka dan di kedua kaki mereka, dan menjatuhkan ke pasukan gajah dan tidak ada satupun orang dari pasukan yang selamat, anggota tubuh mereka meleleh dan hancur perlahan terkena batu dan berguguran dijalanan. Sedangkan Abrahah lari menyelamatkan diri tapi ujung jemari kakinya terkena serpihan batu yang dibawa burungbm Ababil dan jemari kakinya perlahan rontok dan saat melarikan diri kembali ke Shan'a dalam kondisi seperti anak burung yang sekarat merayap, sehingga akhirnya Abrahah menemui ajalnya dengan hancur terbakar.

Kaum Quraisy khawatir dengan pasukan Abrahah yang datang dengan pasukan gajah dan mereka berpencar diseluruh pelosok gunung maupun di kaki gunung dan berlindung disana. Saat mengetahui peristiwa yang dialami pasukan Abrahah yang telah hancur maka mereka kembali ke rumah masing-masing dengan selamat.

Continue... Pembelahan dada Rosulullah Muhammad ï·º 
Tags:

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!